Senin, 05 Desember 2011

Desain Unik dan Klasik, Ciri Khas “Niwa Lombok Pearls”

Sudah menjadi kodratnya, seorang wanita pasti akan menyukai perhiasan. Apalagi kalau perhiasan tersebut memiliki desain yang cantik dan menawan, di jamin meskipun di rumahnya sudah banyak tersimpan bermacam perhiasan, maka perhiasan yang menarik hatinya itu akan dibelinya juga.
Demikian pula dengan Nia Amelya, kesukaan dan hobinya mengoleksi beragam perhiasan, khususnya perhiasan mutiara, membuat setiap kali dia pergi keluar daerah, berbagai perhiasan yang dikenakan selalu menjadi bahan pertanyaan bagi rekannya. “Wow bagus sekali perhiasan mutiaranya, dimana membelinya?”.

“Dan jawaban saya juga pendek saja, di Lombok,” ujar Nia menceritakan pengalamannya ketika bertemu dengan rekan kerja, kolega, atau keluarganya yang tinggal di luar daerah.
Jawaban Nia yang singkat tersebut, tentu saja memunculkan pertanyaan-pertanyaan berikutnya yang membutuhkan jawaban lebih panjang. Namun yang jelas, siapapun pasti mengetahui, Lombok sendiri di luar daerah sudah di kenal lama sebagai gudangnya perhiasan mutiara berkualitas tinggi.
Nia Amelya sendiri, sebenarnya adalah orang asli Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tetapi sejak tamat sekolah menengah atas, dia melanjutkan kuliah di Jakarta, dan akhirnya bekerja di sebuah Perbankan asing yang ada di sana.
Bahkan di Jakarta pula, Nia mendapatkan pasangan hidupnya (suami) yang berasal dari Kuwait, sehingga wanita cantik inipun kemudian sempat 10 tahun tinggal di Negara Timur Tengah yang terkenal dengan kekayaan minyak buminya tersebut.
Namun anehnya, dimanapun Nia tinggal, di Jakarta maupun di Kuwait, pertanyaan tentang perhiasan mutiara yang sering dia pakai selalu saja bermunculan. Bahkan kalau Nia kebetulan pulang kampung ke Lombok, berbagai pesan agar ketika kembali nanti dia membawa perhiasan mutiara, dan mereka siap membelinya.
“Berangkat dari pengalaman tersebut, akhirnya terbersit niat saya untuk memulai usaha jual beli perhiasan ini lebih serius, walaupun untuk itu saya harus meninggalkan pekerjaan saya yang sudah termasuk mapan di Perbankan,” ujar Nia.
Bekal pengetahuan, pengalaman, dan pengamatan Nia tentang berbagai desain perhiasan ketika masih dirinya sering keluar daerah, bahkan keluar negeri untuk berburu perhiasan sebagai koleksinya, membuat Nia semakin piawai dalam bidang desain perhiasan.
Akhirnya melalui tangan dinginnya, lahirlah ratusan desain perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, anting-anting, giwang, leontin, bros, dan lainnya, dengan bahan baku dari mutiara, emas 22 karat, emas putih, berlian, perak, maupun batu-batu alam berkualitas tinggi.
Dari semua desain perhiasan yang dihasilkan Nia tersebut, ada 4 ciri khas yang membuat produk perhiasannya selalu menjadi buruan pembeli yang rata-rata berasal dari kaum menengah ke atas, yakni unik, klasik, elegan, dan tentu saja indah.
Berbagai perhiasan buatan Nia tersebut, sekarang dapat dengan mudah ditemukan pembeli, setelah Nia membuka toko perhiasan “Niwa Lombok Pearls” di Jalan Adi Sucipto 2A, Rembiga, Lombok, Nusa Tenggara Barat, atau tepatnya sekitar 100 meter di sebelah timur Bandara Selaparang Mataram.
Di tempat ini, Nia menjual segala jenis ukuran mutiara, baik mutiara air laut maupun mutiara air tawar, yang first grade (bulat), bahkan yang low grade (bentuk mutiara tidak beraturan).
Selain itu juga ada perhiasan rangka berlian, perhiasan rangka emas 22 karat, perhiasan perak 92,5 persen, chroume emas putih 75 persen, serta perhiasan ethnic design dengan perak 92,5 persen hasil buatan tangan. “Toko perhiasan kami, Niwa Lombok Pearls juga melayani penjualan mutiara dalam partai grosir (besar), maupun eceran. Dan yang perlu digarisbawahi, mutiara air laut yang kami jual adalah mutiara “South Sea Pearls”, atau mutiara hasil budidaya asli Lombok,” jelas Nia.
Lantas, siapa saja yang telah membeli berbagai produk perhiasan Niwa Lombok Pearls? “Untuk dalam negeri, kami justeru lebih di kenal oleh ibu-ibu yang berasal dari Bali, Surabaya, Jakarta, Banjarmasin, dan Makasar. Sementara di luar negeri, pasaran kami rata-rata dari Negara Timur Tengah seperti Dubai, Bahrain, dan Kuwait,” ujar Nia yang juga anggota dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) NTB dan anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB ini.
Tertarik? Segera kunjungi alamat toko perhiasan “Niwa Lombok Pearls” seperti tertera di atas, atau kontak via telepon dengan nomor : 081917996988 atau nomor : 03706589100, atau alamat e-mail : niwa_24@hotmail.com.(sslelono)

3 komentar:

  1. mbak niaaaaa... keren banget siiiihh :)

    BalasHapus
  2. nice...very nice...for the struggle women

    BalasHapus
  3. Do you need Personal Loan?
    Business Cash Loan?
    Unsecured Loan
    Fast and Simple Loan?
    Quick Application Process?
    Approvals within 24-72 Hours?
    No Hidden Fees Loan?
    Funding in less than 1 Week?
    Get unsecured working capital?
    Contact Us At :majidvijahlending@gmail.com

    LOAN SERVICES AVAILABLE INCLUDE:
    ================================
    *Commercial Loans.
    *Personal Loans.
    *Business Loans.
    *Investments Loans.
    *Development Loans.
    *Acquisition Loans .
    *Construction loans.
    *Business Loans And many More:

    LOAN APPLICATION FORM:
    =================
    Full Name:................
    Loan Amount Needed:.
    Purpose of loan:.......
    Loan Duration:..
    Gender:.............
    Marital status:....
    Location:..........
    Home Address:..
    City:............
    Country:......
    Phone:..........
    Mobile / Cell:....
    Occupation:......
    Monthly Income:....

    Contact Us At :majidvijahlending@gmail.com

    BalasHapus