Minggu, 08 November 2009

Hotel Vila Ombak Terima Penghargaan Internasional

Belum lama ini, manajemen Hotel Vila Ombak - Gili Trawangan, berhasil meraih nominasi World Travel Award yang diserahkan 8 November 2009 lalu di London, Inggris, dan diterima langsung oleh General Managemen Hotel Vila Ombak, Imam Wahyudi.

Penghargaan ini menurut Imam Wahyudi, merupakan anugerah paling bergengsi yang diberikan dalam industri perjalanan global. Bahkan Wall Street Journal mengelu-elukan World Travel Award ini sebagai industri perjalanan yang setara dengan Oscars.
“World Travel Award didirikan di London, Inggris, pada tahun 1993 lalu. Dan penghargaan yang diberikan merupakan hasil pemungutan suara dan rekomendasi yang dibuat oleh agen perjalanan, pelaku usaha wisata, dan industri perhotelan yang berasal dari 160 negara di seluruh dunia,” jelas Imam Wahyudi.
Artinya, dengan memenangkan World Travel Award ini, mengindikasikan bahwa apa yang dilakukan selama ini oleh Manajemen Hotel Vila Ombak juga telah diakui secara internasional. “Tentu saja kami sangat bangga, apalagi untuk meraih penghargaan ini, Hotel Vila Ombak harus bersaing ketat dengan tiga hotel kelas dunia yang ada di Indonesia, seperti Hotel Oberoi Lombok, Hotel Position Bali, dan Hotel Mulia Senayan Jakarta,” ujarnya.
Selain itu jelasnya, tahun 2010 ini, Hotel Vila Ombak juga dinominasikan sebagai kandidat penerima World Luxury Hotel Award 2010, sebagai hotel dengan fasilitas yang lengkap, professional, dan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang menginap di hotel.
“Meskipun baru nominasi, tetapi dengan telah dicatatnya Hotel Vila Ombak sebagai calon penerima penghargaanWorld Luxury Hotel Award 2010, hal ini tentu akan berimbas positif bagi kami. Terutama dapat memacu semangat kami, pihak pengelola hotel agar selalu memberikan pelayanan yang optimal. Karena kami sadar, maju mundurnya industri pariwisata ini terkait erat dengan masalah citra,” kata Imam Wahyudi.
“Dan kalau memang Hotel Vila Ombak yang ditakdirkan menerima penghargaan ini, maka diperkirakan Mei 2010 mendatang akan diterima di Thailand,” sambungnya.
Ditanyakan mengenai fasilitas yang ada di Hotel Vila Ombak? Kembali Imam Wahyudi menjelaskan, bahwa hotel yang berdiri diatas lahan seluas 6,5 hektar, dengan areal yang dipakai saat ini hanya sebanyak 2,5 hektar saja tersebut, kini memiliki 110 kamar.
“Jenis kamar yang ada di Hotel Vila Ombak saat ini terdiri dari Superior Lumbung Terrace sebanyak 36 kamar, Superior Lumbung Hut 12 kamar, Deluxe Lumbung Hut 12 kamar, Deluxe Family Bungalow 12 kamar, Deluxe Ombak Room 24 kamar, dan Ombak Villas and Cottages 14 kamar. Sehingga total kamar yang ada sebanyak 110 kamar,” terang Imam Wahyudi.
Fasilitas lainnya yang ada di Hotel Vila Ombak menurut Kordinator Restauran, Ahmad, yakni keberadaan kolam renang tiga tingkat, lengkap dengan Jacuzzi, serta pemandangan laut, pulau Lombok, dan keindahan Gunung Rinjani sebagai latar belakangnya.
“Untuk fasilitas Restauran dan Bar, ada Waroeng Bule’ Café & Lounge yang berkapasitas 52 tempat duduk, kemudian Sea Horse Wine & Dine, Side Walk Café & Grilled, Blue Beach Bar, dan Island Pool Bar. Juga ada Vila Ombak Diving Academy, satu-satunya Dive Centre di Indonesia yang menerima penghargaan sebagai Outstanding Komitmen untuk sistem pendidikan PADI, dan terakreditasi penuh Five Star Dive Centre dan  Gold Palm Resort,” ujar Ahmad.
Bahkan, hotel ini juga melayani paket pesta pertunangan, pernikahan, MICE, ulang tahun, dan lainnya, dengan kapasitas hingga 1.000 tamu. “Fasilitas lainnya, ada room service, spa & kecantikan, klinik 24 jam dengan pelayanan dokter panggilan, toko souvenir, layanan binatu, penukaran uang, pos, facsimile dan e-mail service, penyeberangan kapal 24 jam, terima kartu kredit Visa, AMEX atau Master Card,
Automatic Teller Machine yang merupakan satu-satunya di _Gili _Trawangan (Gili Trawangan), dan  gratis Wifi Hotspot di restauran dan kolam renang,” jelas Ahmad.(sslelono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar