Minggu, 06 November 2011

“Lotus Bayview Restaurant” Hadirkan Menu Italia di Lombok

Anda kesulitan mencari makanan khas Italia di Pulau Lombok? Jangan khawatir, di salah satu sudut kompleks Pasar Seni Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat, tepatnya di ujung sebelah utara, telah hadir Lotus Bayview Restaurant, sebuah restauran yang khusus menghadirkan aneka masakan asli dari Negeri Pasta.

Soal rasa, mungkin inilah satu-satunya restauran Italia yang paling otentik, karena juru masaknya, yang sekaligus Manager Lotus Bayview Restaurant, Maurizio Cammarota, memang asli dari Napoli, Italia. “Di Italia, saya ini memang terlahir dari generasi tukang masak. Jadi soal masak-memasak, bukan hal yang baru atau asing buat saya,” ujar Maurizio ketika dijumpai Lombok Times belum lama ini di restaurannya.
Dikatakan, sebelum merambah Pulau Lombok, Maurizio sendiri tercatat pernah bekerja di salah satu restauran terbaik di Singapura, yakni Marina Mandarin Restaurant. Selanjutnya dia mendapat panggilan bekerja di Hotel Gili Air-Pemenang, dan kemudian oleh Big Boss Lotus Restaurant, Mr Rudy Giusti, di Italia, dia ditawari mengelola salah satu cabang restaurannya di Lombok.
Gayung bersambut, tawaran itupun tak disia-siakan Maurizio. Berkat tangan dinginnya, kini Lotus Bayview Restaurant menjelma jadi salah satu restauran terbaik di kawasan obyek wisata Pantai Senggigi, dan menjadi tujuan para tamu jika hendak menikmati makanan ataupun minuman dengan cita rasa asli Italia.
Dengan desain restauran menggunakan konsep minimalis, dimana bagian dapur nampak terbuka, sehingga tamu bisa langsung melihat proses pembuatan makanan. Pun ruangan Bar yang tak terlalu besar, dengan penataan meja dan kursi tamu menghadap ke arah pantai Selat Lombok, pun antar meja satu dengan lainnya memiliki jarak yang cukup lebar, sehingga memberikan ruang privasi yang cukup, membuat para tamu betah berlama-lama.
Selain menikmati masakan yang disajikan, mata para tamu juga dimanjakan dengan pemandangan yang spektakuler, pasir pantai Senggigi yang putih bersih, rutinitas kegiatan nelayan tradisional dan juga Sunset di balik Gunung Agung-Bali.
Aneka hidangan khas Italia yang coba ditawarkan Lotus Restaurant, diantaranya makanan jenis Pasta seperti Green Fettuccine Napoletana, Green Fettuccine Alfredo, Ravioli Spinaci, Spagheti Bolognese, Spagheti Carbonara Classic dan Seafood Ravioli. Sedangkan untuk Pizza-nya ada Pizza Margherita, Napoletana, Francesca, Calabrese, Tonno & Olive, Tropicana, Nettuno dan lainnya.
“Bagi yang pernah berkunjung ke Italia dan menikmati makanan asli Italia, saya yakinkan hanya di restauran inilah bisa didapatkan cita rasa hidangan yang benar-benar asli Italia. Semua itu bisa terjadi, karena tukang masaknya memang orang Italia, dengan bahan-bahan pembuat makanannya juga langsung dikirim dari Italia,” kata Maurizio seraya menunjukkan salah satu bahan spagheti dan bahan segar lainya yang setiap minggu selalu dikirim dari cabang Lotus Bali.
Selain itu, sederet pilihan anggur dari Italia, atau negara-negara Eropa lainnya, tak lupa aneka jus buah segar, juga tersedia.
Dan kalau anda tergolong tamu yang tak suka dengan makanan yang diolah ala Italia, restoran yang berada di bawah manajemen Lotus Italia ini juga menyediakan berbagai makanan Indonesia, seperti sate, pepes ikan, ayam koloke, ayam betutu, dan ikan bakar ala Jimbaran, serta tak lupa pelecing kangkung khas Lombok.
Sebagai penutup pembicaraan, Maurizio juga berkesempatan mendemonstrasikan keahliannya memasak dengan membuat Spagheti Pomodozo Fresco yang dipadukan dengan daun Basilico segar yang baru dipetik dan Nasi Goreng Spesial ala Lotus dengan wadah dari buah Nanas segar.
Yang mengejutkan, kedua jenis masakan yang lezat itu, ditambah dengan anggur dan minuman segar lainnya kombinasi dari orange jus, pinaple, lemon dan grenadine, ternyata diperuntukkan khusus bagi Wartawan Lombok Times untuk mencicipi. Alasannya, agar penulis bisa langsung merasakan nikmatnya berbagai makanan yang disajikan oleh Lotus Restaurant.(sslelono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar