Sabtu, 10 Oktober 2009

Memasyarakatkan Olahraga Golf di NTB

Turnamen golf ketujuh yang digelar PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) Sabtu (10/10/2009) kemarin, selain sebagai ajang silaturahmi dan menjalin hubungan kerjasama yang lebih baik dengan mitra kerja, juga demi memasyarakatkan keberadaan olahraga golf di NTB.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah NTB, H Abdul Malik, saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan hadiah kepada pemenang Newmont Golf Turnament 2009 di Hotel Grand Legi Mataram.
Pemerintah daerah menurut Sekda, menaruh apresiasi dan harapan yang tinggi atas terselenggaranya berbagai turnamen golf di NTB, tak terkecuali yang dilangsungkan oleh PT NNT. Karena disadari, dengan lebih sering digelar pertandingan, maka pembinaan kepada atlit-atlit golf NTB juga akan semakin meningkat, selain juga sebagai wahana untuk mencari bibit-bibit baru atlit golf NTB.
“Harapannya, kedepan atlit golf NTB sedikit tidak dapat meraih prestasi demi mengharumkan nama daerah. Juga mengenalkan kepada dunia internasional, bahwa di NTB itu sering diselenggarakan turnamen, dengan lapangan golf yang memenuhi standar internasional,” ucap Abdul Malik.
Sementara Senior Manager Hubungan Eksternal PT NNT, Arif Perdanakusumah pada kesempatan yang sama menyatakan, bahwa sejak beroperasi sepuluh tahun lalu (1997), PT NNT telah menjadi bagian integral dan tak terpisahkan dari Pemerintah Provinsi NTB.
“Keberhasilan yang dicapai oleh PT NNT dalam bidang pertambangan ini, tak akan mungkin bisa tercapai kalau tanpa bantuan dan dukungan dari pemerintah, baik itu pemerintah pusat, daerah, maupun segenap komponen masyarakat,” ujar Arif.
Karenanya, adalah menjadi kewajiban PT NNT untuk tetap membina dan memelihara hubungan kerjasama yang lebih baik dan bila perlu lebih intens lagi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat NTB. Sehingga kesejahteraan yang diharapkan bersama, bisa tercapai.
Sedangkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Kasdiono, menyampaikan terima kasihnya kepada PT NNT yang telah secara rutin mengggelar turnamen golf di NTB. “Apa yang dilakukan PT NNT ini, merupakan konstribusi nyata untuk perkembangan dunia golf di NTB. Harapannya, kedepan bisa tumbuh atlit-atlit golf NTB yang berprestasi dan bisa berbicara di kalangan nasional,” harap Kasdiono.
Lebih lanjut dikatakan, dari 43 cabang olahraga (Cabor) yang bernaung dibawah KONI NTB, Cabor golf ini bisa dikatakan yang paling banyak menjadwalkan turnamen. “Semua itu kita lakukan, untuk memenuhi target atlit golf NTB bisa lolos pada PON mendatang. Artinya, atlit golf NTB bisa masuk PON melalui jalur prestasi,” tandas Kasdiono.
Newmont Turnament Golf 2009 sendiri, berlangsung di padang Golf Rinjani, Narmada, Lombok Barat, dengan diikuti oleh 175 peserta yang berasal dari kalangan pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, para kontraktor yang menjadi mitra kerja, klub-klub golf dari NTB dan Bali, serta para karyawan PT NNT.
Pertandingan terbagi dalam dua kelompok, masing–masing bermain di 18 lubang, dengan kelompok pertandingan pagi berlangsung pukul 07.00 Wita, dan kelompok pertandingan siang dilakukan pada pukul 13.00 Wita. Dimana bertindak sebagai pemukul pertama (tee-off), yakni Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Surya Iskandar.
Sedangkan kelas yang dilombakan juga ada dua kategori pertandingan, kategori pertama adalah pertandingan beregu, berhadapan antara tim dari pemerintah melawan tim dari PT NNT, dengan kemenangan diraih oleh tim PT NNT yang membakukan skor kemenangan sebesar 301.
Sementara kategori pertandingan kedua, adalah pertandingan perorangan, yang memperebutkan gelar skor perorangan untuk masing–masing flight, atau kelompok A, B dan C.
Dalam pengumuman juara tersebut, panitia juga membagikan 72 hadiah doorprize dari pihak sponsor, diantaranya 12 HP blackberry, TV LCD, Sepeda, Kulkas, Kompor Gas, DVD Player, puluhan voucher belanja di Hero Supermarket, serta puluhan hadiah menarik lainnya.(sslelono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar